Memupuk Mental Tangguh dengan Berlari

Menghadapi perhelatan kompetisi paling bergengsi di dunia pendidikan vokasi, Lomba Kompetensi Siswa (LKS), kontingen SMKN 1 Jenangan akan melaksanakan program latihan intensif bagi atlit-atlit dan didukung penuh oleh pembimbing dan tim LKS Sekolah. Salah satu kegiatan pendukung latihan intensif LKS di SMKN 1 Jenangan ini adalah program latihan berlari 5K bertajuk Running for Winning.
Lari dipilih sebagai olahraga rutin karena dinilai mampu memupuk rasa percaya diri dan mental berjuang para atlit. Pada pagi hari ini, jajaran manajemen sekolah yang dipimpin oleh Waka Humas, Rochdi Historijanto, menyelenggarakan latihan perdana Running for Winning.

Pada kegiatan yang berlangsung mulai pukul 7.30 WIB tadi, para atlit dari berbagai bidang lomba LKS, para pembina, panitia, dan manajemen sekolah melaksanakan lari gembira menghabiskan lintasan tak kurang dari 3 KM. Kepala SMKN 1 Jenangan, Bapak Sujono, M.Pd, memimpin langsung latihan perdana dan memberangkatkan seluruh tim kontingen dan atlit untuk berlari. Berangkat dari sekolah, para atlit berlari pada posisi paling depan dan disusul oleh para pembina dan panitia LKS 2021. Rute lari yang dilalui pada pagi hari tadi adalah Jl. Niken Gandini, Pasar Pon, Jl. Mayjend Sutoyo, lalu belok Jl. Ki Ageng Mirah, dan finish di halaman depan sekolah. Sesampai di halaman depan sekolah, para atlit segera melakukan pendinginan dan rehidrasi karena masih ada rangkaian kegiatan lain pada hari ini.

Dengan berlari, manajemen berharap kontingen LKS SMKN 1 Jenangan akan memiliki mental baja dalam bertanding nanti. Para atlit diharapkan selalu mengingat perjuangan mereka dalam menyelesaikan sesi lari mereka. Seberat apapun, perjuangan dalam palagan LKS nanti harus mampu diselesaikan dengan sebaik mungkin. Kekuatan mental untuk tidak mudah menyerah juga akan terpupuk dari kebiasaan lari mereka. Selamat berlatih para pejuang medali SMKN 1 Jenangan. (wu)